Ajang BFI RUN 2023 Sajikan Satu Kategori Baru Bersama Overseas Marathon Challenge

Herry Hendarta, Direktur Sinar Mas Land, Julien P. Combaret, Commercial & Operational Director OONA Insurance, Sutadi, Direktur Bisnis BFI Finance, dan Sudjono, Direktur Keuangan BFI Finance memaparkan konsep BFI RUN 2023 yang akan digelar pada 25 Juni 2023 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, 07/06/2023. Dalam ajang tahun ini, BFI RUN 2023 menyajikan satu kategori baru, yakni Marathon Duo (dua pelari, masing-masing 21,1K), total hadiah lebih dari Rp300 juta, dan hadiah istimewa Overseas Marathon Challenge. @Eko/Jurnalkata/JK/06/2023.

JURNALKATA/ Jakarta. – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali mengajak para pecinta olahraga lari merasakan sensasi dan kemeriahan BFI RUN 2023 yang digelar pada 25 Juni mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten. Hadir dengan tema Power Up to the Next Level, BFI RUN 2023 lebih istimewa dari tahun sebelumnya. Dalam ajang tahun ini, BFI RUN 2023 menyajikan satu kategori baru, yakni Marathon Duo (dua pelari, masing-masing 21,1K), total hadiah lebih dari Rp300 juta, dan hadiah istimewa Overseas Marathon Challenge.

Sejumlah 5.000 tiket telah terjual habis untuk empat kategori, yakni Marathon Duo, Half Marathon/HM (21,1K), 10K, dan 5K. Khusus untuk Overseas Marathon Challenge (OMC), BFI RUN 2023 menyediakan dua destinasi lomba, yakni Berlin Marathon 2023 dan Istanbul Marathon 2023 khusus untuk para peserta HM dan Marathon Duo yang berhasil menyelesaikan catatan waktu finish tertentu. Di hari lomba, para peserta dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya agar berkesempatan terpilih untuk diberangkatkan mengikuti salah satu event lari tersebut.

“Persiapan kami sejauh ini sudah matang dan siap menyambut lima ribu pelari untuk sama-sama kita menggaungkan hidup sehat, salah satunya melalui BFI RUN 2023 tanggal 25 Juni nanti. Faktor keamanan dan keselamatan peserta juga selalu kami rancang dengan saksama sesuai dengan protokol penanganan yang tepat. Kami pastikan peserta selalu memperoleh fasilitas terbaik. Kami juga mengapresiasi para pelari yang sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya melalui Overseas Marathon Challenge,” ujar Sudjono, Direktur Keuangan BFI Finance.

BFI RUN diadakan sebagai bentuk kepedulian BFI Finance terhadap peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat dari segi gaya hidup dan kesehatan sehingga masyarakat dapat mewujudkan tujuan finansial dan kesejahteraan yang lebih baik di masa depan.

Para peserta tentunya akan difasilitasi dengan perlindungan asuransi selama lomba berlangsung dari OONA Insurance. Tak hanya segi proteksi jiwa, perlindungan fisik dan keselamatan para peserta selalu menjadi prioritas mutlak dalam setiap pelaksanaan BFI RUN. Berkolaborasi dengan RunID sebagai race management, rute yang ditempuh selama lomba berada di wilayah Sinar Mas Land dengan kondisi yang sangat mendukung, seperti rute hijau yang asri dan nyaman, kondisi aspal yang sangat mumpuni, serta tatanan lingkungan yang apik. Rute lari akan steril dari lalu lintas kendaraan dengan pengawalan maksimum dari para marshal selama berlomba, bekerja sama dengan petugas keamanan BSD City dan kepolisian setempat.

Perhelatan BFI RUN 2023 tidak lepas dari dukungan para sponsor, antara lain, sponsor-sponsor utama seperti OONA Insurance, Asuransi Sinar Mas, Asuransi Wahana Tata, Chubb Life, Asuransi FPG Indonesia, Asuransi Etiqa, FWD Life Indonesia, Asuransi Raksa Pratikara, dan Asuransi Astra Buana. Tak ketinggalan mitra lainnya, yakni Sinar Mas Land sebagai Official Venue, Brooks sebagai Official Apparel, Pocari Sweat sebagai Official Isotonic Drink, dan Goodr sebagai Official Sunglasses. Selain itu, produk Vaseline, Nisuma, Salonpas, Fitbar, Kobe Utama Boga, dan AOI juga turut mensponsori.

“OONA Insurance telah bekerja sama dengan BFI Finance selama lebih dari 15 tahun, dan sejak 2016 kami telah mendukung pelaksanaan BFI RUN. Tidak hanya itu, OONA Insurance juga memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri sebagai bentuk komitmen kami dalam memastikan perlindungan terbaik bagi seluruh peserta BFI RUN 2023,” ungkap Julien P. Combaret, Commercial & Operational Director OONA Insurance.

Sementara itu, Herry Hendarta, Direktur Sinar Mas Land menambahkan, “Sinar Mas Land merasa sangat bangga dapat berpartisipasi dan memfasilitasi kegiatan BFI RUN 2023 di BSD City. Tidak hanya sekedar kawasan hunian saja, BSD City juga telah dilengkapi sederet fasilitas mulai dari area komersial, perkantoran, pusat pendidikan, pusat kesehatan, serta pusat perbelanjaan dan hiburan untuk mengakomodir kebutuhan dan hobi para warganya. Kota mandiri BSD City pun sangat mudah diakses dan terintegrasi dengan beragam pilihan transportasi seperti commuter line hingga feeder bus yang berada di dalam kawasan. BFI Finance merupakan salah satu anchor tenant kami di BSD City. Kami harap kegiatan BFI RUN 2023 dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari peserta lomba, masyarakat, hingga seluruh pengunjung BSD City.”

Untuk mendampingi para peserta mempersiapkan diri meraih catatan waktu capaian lari (Personal Best/PB), BFI RUN 2023 rutin menggelar pre-event bertajuk ‘Road to BFI RUN 2023’. Dilaksanakan setiap hari Minggu, para peserta berlatih bersama Andi Sugiyanto, Official Coach BFI RUN 2023, di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta dari awal Mei dan hingga pertengahan Juni.

@Eko/Jurnalkata/JK/06/2023.