Anggota Perempuan DPP K3 Hadiri Seminar Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik

Seminar Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik dalam rangka Kesetaraan Gender Angkatan II Tahun 2023 yang diadakan di Hotel Citra Cikopo, Cisarua 12-14 Juli 2023. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Politik Demokrasi Bpk. Drs.Theodor Adolf Ngantung M.Si di dampingi Analis Kebijakan Ahli Muda selaku Sub Kordinator urusan Pendidikan Budaya Politik Ibu Nurul Kamalia S.Sos. @Eko/Jurnalkata/JK/07/2023.

JURNALKATA/BOGOR. – Dalam kegiatan Seminar Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik dalam rangka Kesetaraan Gender Angkatan II Tahun 2023.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Politik Demokrasi Bpk. Drs.Theodor Adolf Ngantung M.Si di dampingi Analis Kebijakan Ahli Muda selaku Sub Kordinator urusan Pendidikan Budaya Politik Ibu Nurul Kamalia S.Sos

“Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua ikut berpartisipasi mengutus kader perempuannya, sebagai peserta Merke Piternela Sumampouw ,STP,  saat hadir ditempat  Hotel Citra Cikopo, Cisarua 12-14 Juli 2023.

“Dengan menghadirkan Narasumber :

1. Ibu Fahira Idris,SE.,MH (Anggota DPD RI Dapil Propinsi DKI Jakarta)

2. Tina Toon ( Anggota DPRD Propinsi DKI Jakarta)

3.DR.DR  Lailatur Rohmah, M.Si, MM ,CIQnR ( Akademisi)

4. Sitti Rakhman,SP.,MM.,C.Me ( Anggota Bawaslu Propinsi DKI Jakarta 2018-2023)

“Peserta terdiri dari 10 Kader Perempuan dari berbagai Organisasi Masyarakat di Wilayah DKI Jakarta”.

“Dalam sesi tanya jawab  penyampaian materi oleh narasumber dibahas pula perihal Perempuan harus memilih kader parpol Perempuan sebagai partisipan  pada Pemilu Legislatif 2024 nanti. 

Dalam penyampaiannya  Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker  juga memberikan masukan kepada anggotanya untuk mengikuti kegiatan ini sampai akhir untuk bekal peran perempuan dikancah politik dan berorganisasi masyarakat.

“Menurut Angelica , “yang mewakili DPP KKK, Sebagai perempuan yang melekat dengan kodratnya sebagai istri dan seorang ibu  sangatlah  penting ikut aktif terlibat dalam organisasi kemasyarakatan guna menambah wawasan ilmu pengetahuan juga  pengalaman berorganisasi.

Hal tersebut mencontohkan seperti kegiatan sekarang ini  yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Propinsi DKI Jakarta, untuk terus berpartisipasi dalam setiap kegiatan,” Pungkasnya.

@Eko/Jurnalkata/JK/07/2023.

#Perempuan #Politik