Danone Indonesia, Sabet 3 Penghargaan Pada Indonesia DEI & ESG Award (IDEAS) 2023

Danone Indonesia lewat program dan komitmennya menjaga nutrisi anak bangsa, berhasil meraih predikat “Gold Winner” untuk program Bersama Cegah Stunting dan SGM Eksplor #AyoTunjukTangan pada kategori Environmental, Social, Governance (ESG) pada penghargaan Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) di Belitung pada 4 Agustus lalu. CEO Danone Indonesia, Connie Ang juga berhasil raih penghargaan pada kategori “Pemimpin Berpengaruh di Media Sosial”, subkategori Direktur Utama Korporasi Swasta Nasional. Penghargaan ini diberikan oleh Humas Indonesia sebagai apresiasi untuk karya-karya terbaik program komunikasi berbasis pada praktik Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environmental, Social, Governance (ESG). @Eko/Jurnalkata.Net/JK/08/2023.

JURNALKATA.NET/ Belitung. – Danone Indonesia lewat program dan komitmennya menjaga nutrisi anak bangsa, berhasil meraih predikat “Gold Winner” untuk program Bersama Cegah Stunting dan SGM Eksplor #AyoTunjukTangan pada kategori Environmental, Social, Governance (ESG) pada penghargaan Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) di Belitung pada 4 Agustus lalu.

Selain itu, CEO Danone Indonesia, Connie Ang juga berhasil raih penghargaan pada kategori “Pemimpin Berpengaruh di Media Sosial”, subkategori Direktur Utama Korporasi Swasta Nasional.

Penghargaan ini diberikan oleh Humas Indonesia sebagai apresiasi untuk karya-karya terbaik program komunikasi berbasis pada praktik Diversity, Equity, Inclusion (DEI) dan Environmental, Social, Governance (ESG). Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari para pakar PR, pakar/konsultan DEI, pakar/konsultan ESG, dan pakar media.

Arif Mujahidin – Corporate Communications Director Danone Indonesia menyambut baik apresiasi ini sebagai motivasi untuk terus menjaga keberlanjutan bisnis maupun sosial yang diwujudkan dalam inisiatif  dan kontribusi Danone Indonesia dalam praktik DEI & ESG.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan, dan kompetisi yang diadakan IDEAS ini akan menjadi acuan bagi seluruh tim Danone Indonesia untuk terus berkontribusi dan melanjutkan inisiatifnya di bidang DEI & ESG. Kami berharap seluruh inisiatif yang kami lakukan dampak berdampak positif bagi masyarakat khususnya dalam aspek menjaga kesehatan sebanyak mungkin masyarakat Indonesia.

” Sejalan dengan hal tersebut, Asmono Wikan – founder dan CEO HUMAS INDONESIA juga menyoroti pentingnya peran humas dalam mengkomunikasikan DEI dan ESG. “Saat ini dunia internasional sedang memotret implementasi DEI dan ESG. Sementara para investor mencermati penerapan ESG untuk mengevaluasi kinerja perusahaan sebagai pertimbangan rencana investasi mereka.

Adapun aspek komunikasi juga memegang peranan penting dalam mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam DEI dan ESG.” tutupnya.  Mengangkat tema, “Alam Mengungkap Peradaban” IDEAS 2023 menjadi barometer pencapaian program komunikasi/PR/kehumasan terkait isu-isu DEI dan ESG yang telah dilaksanakan sepanjang 1 Juli 2022 sd 30 April 2023.

Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya praktik terbaik di bidang komunikasi DEI dan ESG serta membuat suatu organisasi/korporasi mampu menggapai reputasi yang lebih unggul di ekosistem masing-masing. HUMAS INDONESIA menilai para pemenang berdasarkan entry dan non entry.

Untuk penilaian berbasis entry tercatat ada 46 pemenang dari 27 instansi. Masing-masing dari kategori Program Komunikasi Strategis Berbasis Praktik DEI (13 pemenang), Program Komunikasi Strategis Berbasis Praktik ESG (33 pemenang). 

Danone Indonesia meraih penghargaan untuk dua programnya yakni Bersama Cegah Stunting merupakan payung gerakan yang dikembangkan bersama multi stakeholder dan telah menjangkau lebih dari 4.5 juta penerima manfaat, dengan berfokus pada 3 pendekatan, yaitu; Pola Makan, Pola Asuh, dan Sanitasi.

Sementara itu, SGM Eksplor #AyoTunjukTangan merupakan gerakan untuk menyediakan akses nutrisi kepada seluruh anak Indonesia. Gerakan ini telah berhasil menjangkau 20.000.000 konsumen dan memberikan dukungan akses terhadap nutrisi, dan pendidikan kepada lebih dari 200.000 anak Indonesia.

Selain menginspirasi hal positif kepada publik melalui inisiatif program  keberlanjutannya, Danone Indonesia juga berusaha memberikan dampak positif dari sisi talenta pemimpinnya. Hal ini dibuktikan oleh CEO Danone Indonesia, Connie Ang yang juga terpilih menjadi satu dari 27 pemimpin berpengaruh di media digital.

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/08/2023.