Hadir di Acara Syukuran 49 Tahun HIPMI Jaya, Menpora Dito Ingin HIPMI Sinergi Dukung Pengembangan Entrepreneurship Muda dan Industri Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bisa mendukung program Kemenpora dalam mengembangkan anak muda di bidang entrepreneurship, dan mendukung kemajuan industri olahraga di Indonesia. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bisa mendukung program Kemenpora dalam mengembangkan anak muda di bidang entrepreneurship, dan mendukung kemajuan industri olahraga di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat menghadiri acara Syukuran 49 Tahun dan Buka Puasa Bersama HIMPI Jaya di Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4) malam. Menurutnya, ketika dirinya dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menpora, Presiden memberikan arahan yang spesifik untuk mengembangkan anak muda di bidang entrepreneurship. 

“Setelah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi, saya diberikan arahan langsung secara spesifik untuk mengembangkan dunia entrepreneurship di kalangan anak muda, dan bicara agar menggandeng HIPMI. Oleh karena itu saya ingin HIPMI bersama Kemenpora secara kongkrit mengembangkan dunia usaha di kalangan pemuda,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito juga menyampaikan, dirinya akan merubah image Kemenpora akan menjadi rumah bagi anak muda Indonesia. “Jika olahraga kita sudah ada target-target yang harus dicapai dan saya sudah yakin karena alhamdulilah didukung langsung oleh Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Jadi saya ingin Kemenpora ini nanti bisa menjadi rumah bagi anak muda Indonesia,” tambahnya. 

Selain Pemuda, Menpora Dito juga menginginkan HIPMI bisa masuk mendukung pengembangan industri olahraga di Indonesia. “Pengembangan industri olahraga juga menjadi salah satu program penting di Kemenpora, saya juga ingin HIPMI bisa masuk untuk mendukung dalam ekosistem pengembangan industri olahraga di Indonesia,” kata Menpora Dito. 

Sementara Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI Akbar Himawan Buchari mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menpora Dito pada acara syukuran kali ini. “Kita menyambut baik apa yang disampaikan Menpora Dito untuk mendukung pengembangan entrepreneurship di kalangan anak muda dan industri olahraga di Indonesia,” ujar Akbar Himawan.

@Eko/Jurnalkata.Net/Jk/04/2023.