Hadiri Pelepasan Purna Tugas Faisal Abdullah, Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Selama di Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Pelepasan Purna Tugas Faisal Abdullah sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda di Wisma Kemenpora, Selasa (4/7). Acara pelepasan tersebut mengambil tema Terima Kasih atas Pengabdian dan Dedikasinya.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Pelepasan Purna Tugas Faisal Abdullah sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda di Wisma Kemenpora, Selasa (4/7). Acara pelepasan tersebut mengambil tema Terima Kasih atas Pengabdian dan Dedikasinya.

Dalam sambutanya, Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada Faisal Abdullah atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, dalam menjalankan tugas-tugas terutama terkait dengan urusan kepemudaan. 

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Faisal, walaupun kita hanya 3 bulan bekerja bersama tapi saya yakin karena bapak guru besar di universitas yang sangat  prestisius di Indonesia Timur, sehingga saya harap kepedulian dan perhatian Pak Faisal untuk pemuda dan olahraga khususnya di Kemenpora masih terus berlanjut,” katanya.

“Untuk itu, saya apresiasi yang tinggi dan terima kasih setulusnya atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” tambahnya.

Ia pun mengaku bangga, Pak Faisal menjadi guru besar pada Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar. “Saya bangga dan saya yakin ini juga jadi kebanggaan bagi Kemenpora karena mantan deputinya menjadi guru besar. Selamat dan sukses berkarir sebagai Guru Besar di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar,” katanya.

Pada kesempatan ini, Menpora Dito juga menunjuk Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora Yohan sebagai Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora. 

“Pada kesempatan ini saya juga ingin sampaikan bahwa Staf Ahli Inovasi Kepemudaan dan Olahraga Yohan sebagai Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora.  Dan khususnya untuk deputi kepemudaan, kita tancap gas dan kita jalankan program-program yang sudah menjadi fokus utama dari Kemenpora selama ini,” tutupnya.

Sementara itu Faisal Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito dan semua jajaran Kemenpora. Menurunnya, ada yang membuatnya terkesan di Kemenpora yaitu di Kemenpora semua orang itu sama.

“Ada yang membuat saya terkesan di kantor Kemenpora ini bahwa di Kemenpora semua sama orang didik untuk menjadi sama. Semua dari yang mulai honorer sampai yang paling tinggi kita sama makanya saya selalu mengatakan bahwa Kemenpora ini kalau diibaratkan sepak bola semuanya penyerang,” ucapnya.

“Selama saya menjadi Staf Ahli, Deputi Pembudayaan Olahraga, dan Deputi Pemberdayaan Pemuda apabila pernah melakukan kesalahan bahwa, itu semua tidak dengan sengaja. Dan saya berharap kepada semua pejabat dan pegawai Kemenpora untuk terus belajar meskipun kita di puncak jabatan. Belajarlah dari pengalaman,” tutupnya. 

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/07/2023.