Jelang Nataru Ini Yang Paling Pas Kebutuhan AMDK Saat Musim Liburan

Saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti, dipastikan banyak masyarakat yang akan berlibur ke kampung halamannya dengan menggunakan jalur darat. jakarta, 19/12/2023. Agar tidak terjadi kekurangan air minum yang bisa mengakibatkan hal-hal tersebut saat melakukan perjalanan saat liburan Nataru nanti, VIT bisa dijadikan salah satu pilihan. Alasannya, selain sudah tersertifikasi aman untuk dikonsumsi, air mineral ini harganya juga sangat terjangkau dan mudah didapat dimana saja. @Eko/Jurnalkata.Net/Jk/12/2023.

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti, dipastikan banyak masyarakat yang akan berlibur ke kampung halamannya dengan menggunakan jalur darat. Di tengah perjalanan yang begitu macet, kebutuhan akan air minum pasti sangat diperlukan. Sementara, semua harga makanan dan minuman dipastikan mengalami kenaikan di momen-momen seperti ini. Untuk itu,  diperlukan strategi untuk mencari air minum yang harganya lebih murah dan tetap sehat saat dikonsumsi.   

Seperti diketahui, tubuh yang kekurangan air minum bisa menimbulkan gejala berupa tubuh lemas, sakit kepala, sulit berkonsentrasi, hingga penurunan kesadaran. Maka dari itu, penting untuk selalu minum air putih. Kebutuhan cairan seseorang mungkin akan berbeda dengan orang lain, tergantung pada kondisi tubuh, aktivitas yang dilakukan, hingga kondisi cuaca. Namun umumnya, orang dewasa membutuhkan 2 liter atau sekitar 8 gelas air putih setiap hari. Sementara, bayi usia 0-6 bulan memerlukan cairan 700 mililiter (mL) per hari, bayi 7-12 bulan 800 mL per hari, anak 1-3 tahun 1300 mL per hari, anak 4-8 tahun 1700 mL per hari, anak 9-13 tahun 2400 mL per hari pada laki-laki dan 2100 mL per hari pada perempuan, anak 14-18 tahun memerlukan 3300 mL per hari (laki-laki) dan 2300 mL per hari untuk perempuan.

Agar tidak terjadi kekurangan air minum yang bisa mengakibatkan hal-hal tersebut saat melakukan perjalanan saat liburan Nataru nanti, VIT bisa dijadikan salah satu pilihan.  Alasannya, selain sudah tersertifikasi aman untuk dikonsumsi, air mineral ini harganya juga sangat terjangkau dan mudah didapat dimana  saja. Air minum VIT telah melalui uji fisika, kimia dan mikrobiologi untuk memastikan pemenuhan standar kualitas yang telah ditetapkan. Kualitas air mineral VIT dijamin melalui proses 2x filtrasi untuk penyaringan, dan dilanjutkan dengan ozonisasi untuk penambahan ozone dan desinfeksi. Proses filtrasi terkontrol ini dapat menghilangkan bakteri dan virus dari air, sehingga air VIT aman diminum keluarga setiap hari. VIT memastikan efektivitas dan ketepatan proses produksi dengan melakukan perawatan dan pengawasan mutu secara ketat dan regular.

Apalagi air mineral berkualitas seperti VIT ini punya banyak sekali manfaat bagi tubuh. Berikut diantaranya:

1.  Melancarkan proses pencernaan

Alih-alih mengganggu pencernaan, air minum yang baik justru melancarkannya. Apabila kita memenuhi kebutuhan hidrasi harian yakni 2 liter air mineral, proses pencernaan kita akan berlangsung lebih baik. Hal ini mengakibatkan tubuh yang lebih segar dan mood yang lebih bahagia. 

2.  Meningkatkan daya tahan tubuh

Pencernaan yang baik akan berdampak pada meningkatnya daya tahan atau imunitas tubuh. Hal ini disebabkan penyerapan nutrisi yang berlangsung optimal serta berkembangnya bakteri baik dalam usus yang berkaitan erat dengan pembentukan daya tahan tubuh.

3.  Menjaga berat badan

Minum air mineral yang cukup akan membantu menekan asupan kalori ke dalam tubuh, sehingga berat badan lebih terkendali.

4.  Membantu membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya

Air pun bermanfaat melancarkan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh, yang membuat proses pengeluaran zat-zat berbahaya dari tubuh melalui keringat menjadi lebih lancar.

5.  Menyehatkan organ-organ penting dalam tubuh

Aliran darah yang lancar ke seluruh tubuh akan menyehatkan organ penting seperti jantung. Air minum yang baik juga dapat melarutkan kalsium dalam urine sehingga meminimalkan risiko batu ginjal.

Melalui fakta-fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa air mineral Vit merupakan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi saat melakukan liburan Nataru nanti.

Jadi, sudah tahu kan, apa yang harus kamu lakukan agar momen Nataru nanti tetap berlangsung sehat? Daripada kamu terlalu banyak memasukan kalori dan gula ke dalam tubuh, lebih baik sedia selalu VIT baik dalam perjalanan saat pulang kampung nanti maupun saat di rumah.

@Eko/Jurnalkata.net/JK/12/2023.