Jemput Atlet di Bandara Soetta, Kemenpora Harap Capaian Prestasi di SEA Games 2023 Kamboja Terus Meningkat

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan apresiasi kepada tim cabang olahraga basket putra 3x3 dan hocky indoor yang hari ini tiba di tanah air. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

JURNALKATA/ Tangerang. – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan apresiasi kepada tim cabang olahraga basket putra 3×3 dan hocky indoor yang hari ini tiba di tanah air. 

Kemenpora berharap capaian medali emas dan perunggu dari hockey di SEA Games 2023 Kamboja dapat ditingkatkan dan dipertahankan.

Mewakili Menpora RI, Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah , Dwijayanto Sarosa Putera sampaikan salam hangat Menpora Dito kepada para atlet yang baru saja tiba kembali di tanah air.

“Kami dari Kemenpora mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air. Salam hormat dan permohonan maaf dari Bapak Menpora Dito karena dalam waktu yang bersamaan juga ada kegiatan di Solo, Jawa Tengah,” kata Dwijayanto saat menjemput atlet SEA Games 2023 Kamboja di Terminal III Kedatangan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/5) petang.

“Alhamdulillah setelah melewati beberapa hari perjuangan yang tidak mudah di SEA Games 2023 Kamboja baik tim basket dan hockey, namun alhamdulillah untuk hockey bisa membawa satu medali emas untuk tim putra dan satu perunggu untuk tim putri. Untuk basket tetap semangat, tetap berlatih,” sambungnya.

Kedepan Kemenpora berharap agar prestasi hockey khususnya, dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk prestasi yang lebih tinggi. “Tingkatkan dan pertahankan. Untuk hockey kebetulan saya menyaksikan lewat media dan luar biasa setelah tertinggal 3-0 akhirnya di menit-menit terakhir dan akhirnya membalikkan keadaan dan menang,” kenang Dwijayanto.

“Ini semua adalah karena kegigihan, semangat juang dan dedikasi dari adik-adik atlet dalam rangka untuk membanggakan bangsa dan negara melalui perolehan prestasi. Semoga kedepan ini menjadi tonggak awal untuk lebih berprestasi lagi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Wakil Sekjen NOC Indonesia Wijaya Noeradi juga sampaikan selamat datang kembali di tanah air serta memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang diraih tim basket dan hockey Indonesia.

“Selamat datang di tanah air. Luar biasa NOC Indonesia menghargai atas kegigihan dan prestasinya. Khusus untuk hockey saya sangat memahami betul perjuangannya,” ujar Wijaya.

NOC Indonesia juga sampaikan terima kasih kepada Kemenpota yang telah memberangkatkan tim hockey, meski telah lama tak mengikuti multievent internasional, namun semua terbayarkan dengan medali emas dan perunggu 

“Tak lupa kami sampaikan juga terima kasih kepada Kemenpora yang merestui keberangkatan tim hockey karena sudah sekian lama tidak ikut di even internasional dan ini adalah keberanian pemerintah pun terbayar lunas. Saya percaya tim basket dan hockey telah memberikan yang terbaik untuk bangsa,” pungkasnya. (ben)

Perolehan medali:

1. Emas: Indoor Hockey – Men’s Team
2. Perunggu: Indoor Hockey – Women’s Team

@Eko/Jurnalkata/JK/05/2023.