Kemenpora Terus Tingkatan Kebugaran dan Menstimulus Lingkungan Masyarakat dengan Berolahraga di Hari Krida

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus melakukan Hari Krida, guna meningkatkan kebugaran dan menstimulus lingkungan masyarakat.(foto:egan/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus melakukan Hari Krida, guna meningkatkan kebugaran dan menstimulus lingkungan masyarakat.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas Hamka Hendra Noer, yang bersama-sama pegawai dan Komunitas Olahraga Hidup Baru (Orhiba) berolahraga di Halaman Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Jumat (9/6) pagi.

“Terima kasih, ini sudah lama, dulu saya pernah di Olahraga Rekreasi, yang sekarang Olahraga Masyarakat,” ucapnya, sesaat sebelum memulai senam bersama.

“Untuk Orhiba, yang salamnya ‘Hidup Bahagia’, terima kasih. Selamat datang di Kementerian Pemuda dan Olahraga dan pagi ini kita akan berolahraga Jum’at Krida mudah-mudahan Allah berikan kesehatan lahir dan batin, kemudian kita juga sehat walafiat,” doa sosok yang beberapa waktu yang lalu diamanahi menjadi Pj Gubernur Gorontalo itu.

Hal kedua yang disampaikan adalah bahwa olahraga itu dapat dibilang tidak mengenal batas dan sekat. Dengan kondisi dan situasi apapun sebenarnya bisa dilakukan, dan itu akan membuat dampak positif bagi pelakunya.

“Yang kedua olahraga ini lintas waktu dan lintas umur, setua apapun orang yang berolahraga pasti lebih ceria dan lebih muda,” katanya.

Terakhir diharapkan dengan olahraga, apalagi dilakukan dengan bersama-sama, akan membuat semangat dan harapan hidup sehat dan bugar semakin tinggi. Oleh karenanya apa yang dilakukan secara kontinyu akan mampu menggerakkan yang lain di lingkungan sekitar masing-masing.

“Kita berharap kita tetap semangat dan kita berolahraga bersama-sama untuk kebugaran diri kita dan dapat memberikan stimulasi buat orang-orang di sekitar kita,” pungkasnya. 

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/06/2023.