Ketua KOI Sebut Bali Siap Jadi Tuan Rumah World Beach Games 2023

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari menyebut Bali siap untuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023. Okto menyatakan pihaknya akan terus mematangkan persiapan demi kelancaran acara ini.(foto:putra/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Denpasar: Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari menyebut Bali siap untuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023. Okto menyatakan pihaknya akan terus mematangkan persiapan demi kelancaran acara ini. 

Demikian disampaikan Okto usai ikut dalam pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dengan Gubernur Bali I Wayan Koster di Rumah Dinas Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (14/4). 

“Bali saya kita siap menjadi tuan rumah World Beach Games 2023 dan menyambut para kontingen pada Agustus nanti,” kata Okto. 

Dalam kesempatan ini, Okto sudah menyampaikan segala prosesnya yang berkaitan tentang keberlangsungan ANOC World Beach Games tahun ini kepada Menpora Dito dan juga Gubernur Bali I Wayan Koster. 

“Kita sudah beri laporan ke Pak Menpora dan Pak Gubernur Bali untuk tuan rumah multievent ini. Nanti hal-hal teknis penyelenggaraannya akan dibuat sesi khusus. Artinya kita akan terus melakukan komunikasi,” jelasnya. 

Sebelumnya dalam pertemuan ini, Menpora Dito telah memastikan ANOC World Beach Games 2023 di Bali tetap berjalan sesuai agenda. Begitu juga dengan Gubernur Bali I Wayan Koster yang menyatakan dukungannya agar penyelenggaraan sukses. 

“Hasil diskusi membawa keberkahan, ada satu pertemuan dan kesepakatan bahwa Pemerintah Provinsi Bali dan Gubernur Bali seribu persen mendukung penyelenggaraan World Beach Games,” kata Menpora Dito. 

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/04/2023.