Kunjungi Emtek Digital, Menpora Dito Harap Ada Kolaborasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, melakukan kunjungan media ke Emtek Digital di Kantor SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Kamis (13/4) pagi. Menpora Dito berharap ada kolaborasi dan proaktif Emtek dalam membangun program kepemudaan dan keolahragaan di Kemenpora ke depan.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, melakukan kunjungan media ke Emtek Digital di Kantor SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Kamis (13/4) pagi. Menpora Dito berharap ada kolaborasi dan proaktif Emtek dalam membangun program kepemudaan dan keolahragaan di Kemenpora ke depan.

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, melakukan kunjungan media ke Emtek Digital di Kantor SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Kamis (13/4) pagi. Menpora Dito berharap ada kolaborasi dan proaktif  Emtek dalam membangun program kepemudaan dan keolahragaan di Kemenpora ke depan.

Kedatangan Menpora Dito dan rombongan di SCTV Tower sekitar pukul 10.55 WIB disambut hangat oleh Programming Director SCM Harsiwi Achmad, Pimred SCTV & Indosiar Retno Pinasti, Pimred Bola.com dan Bola.Net Erwin Fitriansyah dan beberapa pimpinan redaksi lainnya dibawah menejemen Emtek Digital, selanjutnya dilanjutkan diskusi..

“Terima kasih hari ini bisa media visit ke Emtek Digital. Kedatangan saya ini untuk mengajak kolaborasi dan proaktif juga terlibat aktif Emtek Grup dalam pengembangan program Kemenpora kedepan,” kata Menpora Dito usai pertemuan.

Menurut Menpora Dito, Emtek Digital memiliki ekosistem yang luar biasa besar dalam hal pertelevisian juga dalam segi pemuda dan olahraga tak hanya di dalam tetapi juga di luar negeri. “Kita tahu ekosistem Emtek ini sangat banyak dan menggurita khususnya dibidang digital, televisi dan bidang kepemudaan serta olahraga,” ujar Menpora Dito.

“Kolaborasi yang terjalin juga sudah banyak sekali baik didalam dan luar negeri, jadi Emtek ini memiliki akses agar bisa saling tukar pengetahuan atau transfer knowledge dari luar untuk stakeholder lokal,” tambah Menpora Dito

Managing Director Emtek dan CEO SCM, Sutanto Hartono menyampaikan, Emtek terbuka berkolaborasi untuk pengembangan fokus pemuda dan keolahragaan dengan Kemenpora dimasa depan.

“Hari ini kami menyambut kedatangan Pak Menpora dan jajaran. Pertama tentu perkenalan sebagai Menpora baru, kedua pembahasan program kerja. pertama terkait Summit Internasional Sport yang akan diadakan di Indonesia, kedua tentang kolaborasi pengembangan kepemudaan dan keolahragaan,” kata Sutanto.

Menurutnya, pemuda merupakan target audiens Emtek yang paling besar baik di pertelevisian maupun platform digital. Dari sisi olahraga Emtek juga memiliki fokus yang kuat.

“Saya rasa dua fokus bidang kepemudaan dan keolahragaan ini sejalan dengan apa yang menjadi fokus di Emtek. Jadi kita terbuka untuk menjajaki lebih lanjut diskusi ini agar bisa berpartner dengan Kemenpora. Pemuda merupakan audiens terbesar dan di olahraga Emtek termasuk juga yang paling agresif untuk mendapatkan rate dari berbagai konten olahraga internasional dan lokal juga,” jelasnya.

Turut hadir mendampingi kunjungan ini, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Dirut IBL Junas Miradiarsyah, Dirut PT LIB Very Paulus serta beberapa jajaran Staf Khusus dan Staf Ahli Menpora. (ben)