Menko PMK Akan Dampingi Menpora Dito Tingkatkan Kapasitas Kewirausahaan Pemuda dan Kembangkan Sistem Pemandu Bakat Olahraga

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan selamat kepada Menpora baru Dito Ariotedjo untuk menjalankan tugas yang mulia dan menantang dalam memajukan kepemudaan dan keolahragaan di tanah air melalui kementerian yang prestisius Kemenpora RI. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan selamat kepada Menpora baru Dito Ariotedjo untuk menjalankan tugas yang mulia dan menantang dalam memajukan kepemudaan dan keolahragaan di tanah air melalui kementerian yang prestisius Kemenpora RI.

Jakarta: Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan selamat kepada Menpora baru Dito Ariotedjo untuk menjalankan tugas yang mulia dan menantang dalam memajukan kepemudaan dan keolahragaan di tanah air melalui kementerian yang prestisius Kemenpora RI. 

“Selamat menjalankan tugas mulia dan sangat menantang dan saya yakin mas Dito akan mendapat dukungan, petunjuk dari Allah SWT Tuhan YME dan juga seluruh jajaran, organisasi kepemudaan dan keolahragaan,” kata Muhadjir Effendy pada acara Serah Terima Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4) siang.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada mas Dito mudah-mudahan akan bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya memajukan kepemudaan dan menjayakan olahraga,” tambah Muhadjir Effendy yang juga Menko PMK ini.

Menurut Muhadjir, Kemenpora adalah satu-satunya kementerian yang vitalitasnya sangat tinggi karena itu sangat wajar jika dipimpin oleh anak muda yang energik.

“Mas Dito saat ini adalah menteri termuda di jajaran Kabinet Indonesia Maju. Muda dan banyak pengalaman karena sejak sekolah telah jadi aktivis hingga mahasiswa kemudian terjun di politik. Saya kira banyak mentor yang mengasah kemampuannya karena itu saya sangat yakin dengan kemampuan beliau memegang kementerian yang sangat prestisius ini,” yakin Muhadjir.

Lebih lanjut Muhadjir mengaku telah berkonsultasi dengan Presiden agar dirinya tetap mendampingi Menpora Dito dalam upaya meningkatkan sektor kepemudaan dan keolahragaan yang lebih baik dimasa depan.

“Saya sudah konsultasi kepada Presiden beberapa agenda yang nanti harus dibenahi dan beliau berpesan agar saya terus mendampingi karena memang Kemenpora ini koordinasinya dibawah Kemenko PMK,” urainya.

“Sesuai arahan Presiden di sektor kepemudaan beliau akan diberi tugas untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan pemuda dan untuk olahraga diminta untuk mengembangkan sistem talent scouting mulai dari paling bawah sehingga akan diperbanyak kompetisi-kompetisi secara periodik di tingkat sekolah dasar dan di tingkat pedesaan, saya kira itu suatu saran yang bagus untuk ditindaklanjuti,” paparnya. (ben)