Menpora Dito Bertemu Menpora Singapura di Kamboja Bahas Kepemudaan dan Keolahragaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertemu dengan Menpora Singapura Edwin Tong di Kamboja. Pertemuan bilateral ini membahas tentang kepemudaan dan keolahragaan. (foto:egan/kemenpora.go.id)

JURNALKATA/ Phnom Penh. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bertemu dengan Menpora Singapura Edwin Tong di Kamboja. Pertemuan bilateral ini membahas tentang kepemudaan dan keolahragaan. 

“Singapura adalah salah satu negara tetangga dengan Indonesia, paling dekat. Saya Menpora baru dan kita silaturahmi dan berkenalan,” kata Menpora Dito di Phnom Penh, Minggu (7/5).

Menpora Dito mengungkapkan pertemuan di Kamboja ini sengaja dilakukan karena memang sama-sama dalam event SEA Games 2023. Oleh karenanya momen ini harus dimanfaatkan betul untuk menguatkan kolaborasi. 

Selain Menpora Singapura, Menpora Dito selama di Kamboja bahkan juga sudah melakukan pertemuan dengan Menpora dari negara tetangga lainnya. Misalnya Kamboja, Myanmar, dan Malaysia. 

“Tapi peremuan secara khsusus itu dilakukan dengan Menpora Singapura dan Menpora Malaysia, dimana itu adalah negara yang paling dekat dengan Indonesia. Jadi, tiga negara Indonesia, Malaysia, dan Singapura akan melakukan langkah-langkah konkret untuk melakukan kolaborasi,” pungkas Menpora Dito. 

@Eko/Jurnalkata/JK/05/2023.