Menpora Dito Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Tahun 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Tahun 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/7) sore.(foto:joo/setwapres)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Tahun 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/7) sore.

Upacara HUT Ke-77 Bhayangkara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengambil tema Polri Presisi untuk Negeri. Pemilu Damai untuk Indonesia Emas 2045.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapan selamat memperingati HUT ke-77 Bhayangkara kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77, selamat menjalankan amanah mulia untuk mengabdi pada rakyat, bangsa, dan negara. Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat melindungi masyarakat mengayomi masyarakat dan melayani masyarakat. Tapi di saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat, hati-hati,”  ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan bahwa sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan. 

“Gerak gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi, sehingga kepercayaan pada Polri akan selalu diuji. Seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat, seberapa tinggi kepuasan rakyat, itu menjadi hal yang penting,” katanya.

“Dan saya senang kepercayaan rakyat terhadap Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen. Ini perkembangan baik tapi masih harus terus ditingkatkan. Polri harus terus memperbaiki diri berbenah diri, melakukan reformasi reformasi di segala lininya,” tutupnya. 

Rangkaian Upacara HUT ke-77 Bhayangkara menampilkan Parade Kolosal dan Teatrikal Nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah.

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/07/2023.