Menpora Dito Kalungkan Medali Emas ke Manik Trisna dari Cabor Vovinam

Menteri Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo mengalungkan medali emas kepada Manik Trisna Dewi Wetan dalam upacara penghormatan pemenang (UPP) cabang olahraga vovinam di Hall F, Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (6/5).(foto:egan/kemenpora.go.id)

JURNALKATA/ Phnom Penh. – Menteri Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo mengalungkan medali emas kepada Manik Trisna Dewi Wetan dalam upacara penghormatan pemenang (UPP) cabang olahraga vovinam di Hall F, Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (6/5). 

Manik berhasil meraih emas usai menjadi juara di nomor Dragon Tiger Form Female. Dia mengalahkan wakil Kamboja, Thailand, dan Myanmar. Manik berhasil mempertahankan prestasinya saat ajang SEA Games sebelumnya. 

 “Selamat atas medali emasnya. Kita apresiasi vovinam yang telah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, masih ada nomor pertandingan lainnya dan semoga bisa menambah emas lagi,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito bersyukur sejauh ini Indonesia telah mengumpulkan 7 medali emas di hari pertama setelah upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja. Hasil ini membuat tim Merah Putih berada di posisi runner up. 

“Alhamdulillah Indonesia sudah dapat tujuh emas, lima perak, dan 12 perunggu. Di klasemen Indonesia berada di nomor dua. Dengan optimisme yang tinggi, kita harap emas dan posisi klasemen Indonesia berada di atas,” terang Menpora Dito. 

Menpora Dito bilang pihaknya bersama stakeholder terkait terus mematangkan persiapan secara maksimal. Hal ini dilakukan agar target tercapai. Seluruh atlet diharap bisa mengeluarkan segala kemampuan yang ada. 

“Tetap semangat untuk para atlet, kalian membawa nama Indonesia di ajang ini. Sejauh ini (pertandingan) berjalan dengan lancar. Hanya saja mungkin cuaca panas dan mungkin atlet kita harus beradaptasi dengan cuaca panas disini,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Manik usai UPP mengaku senang bisa mendapatkan emas. Dia bilang medali emas dipersembahkan untuk bangsa dan juga keluarga. 

“Terima kasih, ini medali emas untuk Indonesia dan anak tercinta. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia atas dukungan dan doanya,” pungkas Manik.

@Eko/Jurnalkata/JK/05/2023.