Menpora Dito Sebut Associate Vice President NBA Asia Dukung Program Kemenpora untuk Pembibitan Atlet Basket

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Pengurus NBA Asia yang dipimpin oleh Associate Vice President NBA Asia Mr. Jim Wong bersama rombongan di ruang kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (12/5) sore.(foto:bagus/kemenpora.go id)

JURNALKATA/ Jakarta:. -Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Pengurus NBA Asia yang dipimpin oleh Associate Vice President NBA Asia Mr. Jim Wong bersama rombongan di ruang kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat  (12/5) sore.

“Jadi kita hari ini kedatangan Pak Jim Wong. Beliau adalah Associate Vice President dari NBA. Kehadiran beliau untuk ingin melakukan kolaborasi dengan kita  terkait dengan  program-program yang ada di NBA yaitu NBA Academy,” ujar Menpora Dito.

“Jadi program-program ini seperti melakukan peningkatan kapasitas  pemain  junior dan juga pelatih. Selain itu, juga  memberikan pengembangan pemain,” tambahnya.

Menurutnya, dalam perbincangan  tersebut, Jim Wong juga ingin mendukung kegiatan atau perlombaan yang diadakan di akar rumput (tarkam)

“Tadi beliau juga cerita bahwa sekarang dia mau dukung  kegiatan yang bisa kita bilang 
grassroots. Semacam lomba tarkam tapi ini untuk basket,” ucapnya.

‘Dan ini sudah sesuai dengan semangat pemerintah bahwa olahraga harus lebih bermasyarakat Dan nanti Kemenpora bersama NBA akan berkolaborasi untuk peningkatan skill peningkatan sertifikasi wasit,” sambungnya.

Dengan adanya kolaborasi ini Menpora Dito berharap ekosistem dari cabor basket semakin baik dan juga pembinaan generasi muda usia dini juga nambah energik, positif dan juga dapat meningkatkan potensi yang ada.

@Son/Jurnalkata/JK/05/2023.