Menpora Dito Sebut FORNAS VII 2023 Jadi Momentum Penguatan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut FORNAS VII 2023 menjadi momentum yang pas untuk mempererat penguatan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, ajang ini juga menguatkan rasa kebersamaan dan kegembiraan.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Bandung. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut FORNAS VII 2023 menjadi momentum yang pas untuk mempererat penguatan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, ajang ini juga menguatkan rasa kebersamaan dan kegembiraan. 

Demikian disampaikan Menpora Dito dalam sambutannya pada acara pembukaan FORNAS VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7). 

“FORNAS tahun ini jadi momentum penguatan persatuan dan kesatuan bangsa, juga menguatkan rasa kebersamaan dan kegembiraan,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito menerangkan, selepas acara ini seluruh induk olahdaga dipandang perlu untuk makin aktif mengajak masyarakat terus bergerak dan berolahraga.  Menpora Dito juga menginginkan olahraga harus menjadi pendekatan preventif. 

“Olahraga harus dijadikan investasi jangka panjang. Indonesia jauh lebih produktif dan lebih berdaya saing. Makin tinggi partisipasi masyarakat berolahraga, makin sehat dan bugar, dan makin tinggi pula kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi,” jelas Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito menyampaikan apresiasi kepada tuan rumah Jawa Barat yang telah menyelenggarakan FORNAS VII 2023 dengan sangat meriah. Menpora Dito berharap ajang ini bisa menginspirasi dan semangat baru untuk aktif berolahraga.

“Salut dan bangga atas seluruh peserta yang berpartisipasi. Salut dan bangga atas semangat induk olahraga dan juga pegiat olahraga masyarakat dari seluruh Tanah Air. Semoga ini akan berdampak pada sport industry dan sport tourism di Jawa Barat,” tutur Menpora Dito.

Dalam kesempatan ini, Menpora Dito menyampaikan selamat bertanding kepada semua kontingen dari seluruh provinsi yang ikut bertanding.

“Saya ucapkan selamat bertanding, bersenang-senang, dan bergembira dalam festival olahraga ini. Tujuan utama FORNAS bukan lah untuk menang-menangan, tetapi bertanding dengan gembira,” pungkas Menpora Dito. 

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/07/2023.