Menpora Dito Serahkan Piala Juara Umum Judo Kapolri Cup 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri penutupan kegiatan Judo Kapolri Cup 2023 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (9/7). (foto:egan/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri penutupan kegiatan Judo Kapolri Cup 2023 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (9/7). 

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Dito menyerahkan piala juara umum kepada pemenang bersama yaitu Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat. Kedunya sama-sama meraih empat medali emas.

Setelah penyerahan piala, ajang ini juga dimeriahkan oleh salah seorang komedian (stand up comedy) Mongol. Dia menghibur seluruh yang hadir.

Kemudian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkesempatan unjuk gigi dalam berolahraga judo. Dia tampak menguasai gerakan dan melakukan bantingan kepada lawan. 

Lalu, setelah serangkaian acara dilakukan, jenderal bintang empat itu menutup Judo Kapolri Cup 2023. Penutupan ditandai oleh pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Judo Kapolri Cup tahun ini diselenggarakan pada 7-9 Juli. Para atlet judo berasal dari seluruh Polda jajaran se-Indonesia, SPN Lido Polda Metro Jaya, Akademi Kepolisian dan Sekolah Polisi Wanita. 

Pada kejuaraan tersebut, anggota polisi laki-laki (Polki) maupun polisi wanita (Polwan) ikut ambil bagian dalam memperebutkan gelar juara. Adapun kelas yang dipertandingan yakni -60kg, -66kg, -73kg, -81kg, -90kg, dan +90.

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/07/2023.