Menpora Dito Terima KONI Pusat dan Pj Gubernur Aceh-Sekda Sumut Bahas Penyelenggaraan PON 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman beserta Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Sekda Sumut Arief Sudarto Trinugroho di Kemenpora, Jakarta, Rabu (7/6). Pertemuan ini membahas penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. (foto:egan/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman beserta Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Sekda Sumut Arief Sudarto Trinugroho di Kemenpora, Jakarta, Rabu (7/6). Pertemuan ini membahas penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. 

“Hari ini Ketua Umum KONI Pusat, Pj Gubernur Aceh, Sekda Sumut hadir di Kemenpora untuk memberi laporan mengenai persiapan penyelenggaraan PON tahun 2024,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito menerangkan, kesiapan pesta olahraga nasional yang diselenggarakan di dua wilayah yakni Aceh-Sumut ini terus dilakukan. Bahkan persiapannya mencapai 70 persen. 

“Tadi kita sudah dengar apa yang disampaikan. Persiapannya sudah 70 persen. Tinggal lagi nanti yang kurang-kurangnya harus kita carikan solusinya untuk mempercepat,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito juga sudah mencatat hal apa saja yang masih dibutuhkan dalam menunjang kesiapan penyelenggaraan PON Aceh-Sumut. Misalnya soal infrastruktur atau pun proses penyelenggaraan nantinya.

“Tadi juga sudah saya catat yang kurang-kurangnya itu. Nanti akan saya bawa dan lapor ke bapak Presiden (Joko Widodo) saat rapat dengan beliau,” tutur Menpora Dito. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito yang sudah memberi perhatian demi kelancaran PON tahun depan. 

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Menpora atas dukungannya. PON Aceh-Sumut harus sukses dan harus lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” pungkasnya.

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/06/2023.