Sertijab dari Muhadjir Effendy, Menpora Dito Komitmen Rangkul Stakeholder Demi Kemajuan Pemuda dan Olahraga

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku Plt Menpora secara resmi telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Dito Ariotedjo untuk jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Sertijab ini berlangsung di Wisma Menpora, Kemenpora, Selasa (4/4). (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku Plt Menpora secara resmi telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Dito Ariotedjo untuk jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Sertijab ini berlangsung di Wisma Menpora, Kemenpora, Selasa (4/4).

Jakarta: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku Plt Menpora secara resmi telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Dito Ariotedjo untuk jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Sertijab ini berlangsung di Wisma Menpora, Kemenpora, Selasa (4/4). 

Acara ini dihadiri Menpora sebelumnya yakni Zainudin Amali dan Hayono Isman. Tampak juga ada Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudin. Lalu hadir sejumlah pimpinan stakeholder olahraga dan pemuda. 

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengatakan usianya yang masih muda bukan jadi masalah dalam mengemban tugas tersebut. Menpora Dito berharap seluruh stakeholder keolahragaan dan kepemudaan bisa bekerja sama dengan baik seperti pada era sebelumnya. 

“Ini adalah hari yang spesial dan sangat bersejarah. Apalagi saya didampingi istri dan anak saya. Kami adalah keluarga yang muda. Seminggu belakangan, Sabtu saya ditelepon, Senin dilantik (Menpora),” kata Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito menerangkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan jajaran eselon satu dan dua di Kemenpora. Hal ini dilakukan untuk segera tancap gas menyukseskan segala program yang ada di Kemenpora. 

“Saya sudah berkomitmen berdiri di sini atas kepercayaan Presiden (Joko Widodo) demi Merah Putih. Saya berusaha merangkul dan berusaha mencari titik temu dan memberi solusi atas permasalahan yang ada demi kemajuan kepemudaan dan keolahragaan,” ujar Menpora Dito.

“Mari gunakan waktu yang sekitar 1,5 tahun ini untuk membuktikan generasi muda memimpin. Yang pasti saya mohon doa dan supportnya kepada keluarga Kemenpora dan seluruh stakeholder. Karena tanpa doa tak ada ridho Allah. Mari bekerja sama untuk memajukan olahraga dan anak muda,” jelas Menpora Dito. (jef)