Sukses Rangkaian BRImo Future Garuda Dalam Fourfeo Cup Coaching Clinic 4 Legenda Sepak Bola Dunia

Kedatangan empat pemain legenda dunia Marco Materazzi, Sebastian Veron, Roberto Carlos, dan Eric Abidal dalam gelaran “BRImo Future Garuda” dimaksimalkan pihak penyelenggara. Jakarta, 01/06/2023. Keempat tim ini saling unjuk gigi dalam rangkaian penutup BRImo Future Garuda yaitu Fourfeo Cup, Rangkaian ini didukung penuh  oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai bentuk komitmen turut serta mengembangkan sepak bola Indonesia. @Ran/Jurnalkata/JK/06/2023.

JURNALKATA/ Jakarta. – Kedatangan empat pemain legenda dunia Marco Materazzi, Sebastian Veron, Roberto Carlos, dan Eric Abidal dalam gelaran “BRImo Future Garuda” dimaksimalkan pihak penyelenggara. Mereka mengambil bagian menjadi pelatih pada 4 tim yang terdiri dari 50 pemain muda pilihan.

Keempat tim ini saling unjuk gigi dalam rangkaian penutup BRImo Future Garuda yaitu Fourfeo Cup pada Kamis (1/6/2023) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Rangkaian ini didukung penuh  oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai bentuk komitmen turut serta mengembangkan sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, kegiatan BRImo Future Garuda yang digelar pada 29 Mei – 1 Juni 2023 oleh PSSI. Sebelumnya, telah terselenggara pelatihan dan pendampingan kepada 50 pemain muda, training camp, talkshow motivasi, hingga program CSR kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) pilihan di Indonesia. BRI melalui program CSR BRI Peduli, memberikan bantuan berupa dana pendidikan kepada 50 anak/talenta muda sepak bola Indonesia dan peralatan olahraga untuk SSB.

Pertandingan fourfeo ini diikuti oleh 50 pemain muda berbakat di bawah 16 tahun (U-16), yang melibatkan 4 (empat) legenda sepak bola dunia, yakni Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, dan Eric Abidal. Kegiatan ini juga dihadiri pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pihak BRI, dan komunitas pencinta sepak bola.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, tujuan mengundang para pemain sepak bola legenda tersebut untuk memotivasi para pemain muda Indonesia. Menurutnya, pembinaan pemain dan talenta muda sepak bola Indonesia harus dimulai sekarang, bahkan sejak di usia 9 tahun.

“Saya mau cerita, legenda di depan ini semuanya nobody semuanya. Tapi mereka jadi somebody ketika punya mimpi besar dan mereka fight, berusaha memberikan yang terbaik untuk mewujudkan impiannya,” ujarnya saat menghadiri acara BRImo Future Garuda di BRILian Stadium, Jakarta, 30 Mei 2023.

Ia pun berharap, generasi-generasi muda Timnas Indonesia dapat mencontoh perjuangan dari para pemain legenda yang berani bermimpi dan berhasil membawa trofi bergengsi di dunia.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, dukungan BRI ini diharapkan dapat membantu memajukan citra sepak bola Indonesia di kancah Internasional. “Salain itu, diharapkan juga menunjang kegiatan pembinaan pesepakbola usia muda. Industri sepak bola Indonesia pasti optimistis dapat mencetak talenta-talenta muda berbakat yang akan mendorong prestasi sepak bola Indonesia di pentas dunia,” ujarnya.

Tidak hanya dari sisi olahraga, ia melanjutkan, sepak bola juga memuat unsur hiburan dan memiliki dampak sosial maupun ekonomi bagi masyarakat. Di sisi lain, pembinaan pemain muda menjadi aspek penting untuk mendorong prestasi sepak bola Indonesia. Untuk itu, dirinya berharap dukungan BRI dapat menjadi pemicu semangat bagi Garuda Muda untuk terus meningkatkan prestasinya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada tim pemenang, yakni Top Scorer, Top Assist, Man of The Match, dan Top Goal Keeper dan hadiah uang tunai. Terkait dukungannya terhadap sepak bola Indonesia, seperti diketahui pada dua musim terakhir BRI telah menjadi sponsor BRI Liga 1. Salah satu alasan BRI mendukung kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut adalah dengan bergulirnya BRI Liga 1, diharapkan mampu mengangkat prestasi sepak bola Indonesia di kancah global.

@Ran/Jurnalkata/JK/06/2023.