Terima Dubes Singapura untuk Indonesia, Menpora Dito Bahas Hubungan Kerjasama Pemuda dan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Dubes Singapore untuk Indonesia Kwok Fook Seng. Pertemuan digelar di lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (18/4) sore. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Dubes Singapura untuk Indonesia, Kwok Fook Seng. Pertemuan digelar di lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (18/4) sore. 

Pada pertemuan tersebut Menpora Dito menyampaikan terkait kerja sama di bidang kepemudaan antara Indonesia dan Singapura. Terutama kerja sama yang telah terjalin sebelumnya namun harus terhenti akibat adanya pandemi COVID-19. 

“Saya membicarakan tentang kerja sama antara Indonesia dan Singapura, yang dulunya terjalin. Tetapi terhenti karena pandemi, dan Ini kita akan lanjutkan lagi. Semoga ini bisa ditingkatkan lagi dari mulai tingkat partisipasinya dan programnya,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito juga menyampaikan bahwa, usai gelaran Sea Games Kamboja, dirinya akan berencana berkunjung ke Singapura untuk melihat langsung sistem pembinaan baik di bidang kepemudaan maupun olahraga.

“Insyallah saya akan berkunjung ke Singapura mungkin setelah Sea Games. Saya akan lihat langsung sistem pembinaan kepemudaan dan olahraga dalam rangka meningkatkan prestasi kedua negara,” ucapnya.

Menpora Dito sangat berharap hubungan Indonesia dan Singapura semakin erat. “Karena Indonesia dan Singapura negara tetangga jadi saya sangat berharap kita bisa selalu erat. Dan bisa mendukung satu sama lain dan berkembang  bersama,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Staf Khusus Menpora Bidang Kretivitas dan Inovasi Milenial Alia Noorayu Laksono. 

@Nasta/Jurnalkata/JK/04/2023.