Terima PP Pemuda Katolik, Menpora Dito Dukung OKP Kembangkan Bisnis Milenial

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pimpinan Pusat Pemuda Katolik, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Rabu (26/4) siang. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pimpinan Pusat Pemuda Katolik, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Rabu (26/4) siang. 

Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma bersama jajaran pengurus menyampaikan capaian program satu tahun dan rencana Rapimnas yang akan digelar di Pekanbaru Riau, 19-21 Mei mendatang.

Usai mendengarkan laporan, Menpora Dito menyampaikan apresiasi bahwa sebagai OKP, Pemuda Katolik telah merintis program bisnis yang berorientasi kekinian, kemasan secara digital dan milenial.

“Terima kasih Mas Ketum telah silaturahmi ke kita, inilah Kemenpora dimana anak muda harus dapat merasakan keberadaannya,” ucap Menpora Dito.

“Apresiasi terhadap rintisan dan terobosan berbagai platform bisnis, Kemenpora siap berkolaborasi terhadap fokus kepemudaan, bersinergi dengan OKP dengan platform digital pengembangan jiwa kewirausahaan. Tentu yang terpenting bagi OKP yang mau dan siap,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketum Gusma selain melaporkan program juga menyampaikan kebanggaannya karena saat ini Menpora benar-benar muda. Serta berharap untuk menyemangati dan menginspirasi anak-anak muda Katolik, pada saatnya dapat membuka Rapat Pimpinan Nasional yang akan digelar.

“Mas Menteri ini kebanggaan pemuda, karena ini benar-benar muda, kalau yang sebelum-sebelumnya jiwanya yang muda,” seloroh Stefanus Asat Gusma.

“Kami mohon kehadirannya untuk membuka Rapimnas, agar menginspirasi kami semua. Tidak lupa juga mohon support, yang selama ini Kemenpora sangat suportif, semoga ke depan kolaborasi agar lebih meningkat,” harapnya.

Turut mendampingi dari Kemenpora, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Aris Subiono, Stafsus OKP Venno Tetelepta. Sementara dari PP Pemuda Katolik, Sekjen Johannes SM Sitohang, Ketua OKP dan HAL Bondan Wicaksono, Wasekjen Agustina Doren, Kabid PP Beny Wijayanto, Sekretaris Dep OKK Maria Theresia Y Rainy Tukan, Kakom Jabar Edi Murdani Silaban, dan Kakom Bengkulu Barita Sinaga

@Nasta/Jurnalkata/JK/04/2023/