Tumbuhkan Wirausaha Muda, Menpora Dito Dukung PT TEGUK Kerjasama Dengan Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Komisaris Utama PT TEGUK Indonesia Najib Wahab Mauluddin dan Direktur Utama PT TEGUK Indonesia Maulana Hakim beserta rombongan di Ruang kerjanya, Lantai 10 Kemenpora, Selasa (3/7) siang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Komisaris Utama PT TEGUK Indonesia Najib Wahab Mauluddin dan Direktur Utama PT TEGUK Indonesia Maulana Hakim beserta rombongan di Ruang kerjanya, Lantai 10 Kemenpora, Selasa (3/7) siang.

Untuk menumbuhkan wirausaha muda, dilakukan MoU antara PT Platinum Nusantara (TEGUK) dengan Kemenpora. MoU ini sendiri dilakukan secara langsung antara Menpora Dito dan Direktur Utama PT TEGUK Indonesia  Maulana Hakim.

PT TEGUK bergerak di bidang Food and Beverage dan termasuk kategori A atau sangat baik. Kini TEGUK sudah memiliki 161 gerai di seluruh Indonesia dan berhasil ekspansi ke New York, Amerika Serikat. 

“Hari ini kita kedatangan Komisaris Utama PT TEGUK Indonesia Najib Wahab Mauluddin dan Direktur Utama PT TEGUK Indonesia Maulana Hakim beserta rombongan. Kedatangan mereka ini dalam rangka mendukung program kewirausahaan pemuda Kemenpora,” ujarnya.

“TEGUK merupakan suatu brand lokal di sektor Food and Beverage dan sudah memiliki 161 outlet dan satu outletnya itu di New York. Di sana (New York) sudah hampir setahun dan sampaikan sekarang  bisa bertahan. Jadi ini merupakan suatu brand anak muda yang  patut kita apresiasi,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Hendro Wicaksono mengatakan bahwa Kemenpora memiliki program Kuliah Kewirausahaan Pemuda. “Program ini dapat menggerakkan dan menumbuhkan semangat wirausaha para pemuda,” katanya.

Dengan Kuliah Kewirausahaan Pemuda, akan dapat membentuk pemuda yang cerdas, berkarakter dan berjiwa enterpreneur yang nantinya menjadi cikal bakal Wira Muda yang sukses yang dapat menjadi pencipta kerja.

“Semoga dari PT. TEGUK bisa berkontribusi dalam menumbuhkan wirausaha muda. Hal ini agar akan banyak Wira muda yang lain seperti pemilik PT Teguk ini,” tutupnya.

Direktur Utama PT TEGUK Indonesia Maulana Hakim mengucapkan  terima kasih atas sambutan yang baik dari Kemenpora. “Terima kasih bapak ibu, ini suatu kehormatan bagi kami bisa ada di Kemenpora dan di sambut dengan baik oleh jajaran Kemenpora,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Maulana menceritakan, awal berdirinya TEGUK. Menurutnya, Teguk merupakan gerai penjual thai tea dan dasar pendirian Teguk berawal dari perilaku masyarakat yang terbiasa membeli minuman dalam kemasan. 

“Seiring dengan perkembangan dan munculnya berbagai macam brand minuman di Indonesia, TEGUK hadir di tengah masyarakat sejak tahun 2018 sebagai pelopor bisnis Food and Beverage yang fokus menjual berbagai aneka minuman kekinian yang sedang hype, baik lokal maupun internasional,” katanya.

Lebih lanjut ia menyambut baik kerja sama di bidang kewirausahaan ini. “Saya menyambut baik kerja sama ini. Namun sebelumnya, kita ingin  melihat fasilitas apa yang sudah ada, dan kira-kira daerah mana yang berpotensi,” jelasnya.

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/07/2023.