Untuk Majukan Prestasi Olahraga Indonesia, KONI Bekerjasama dengan Perguruan Tinggi

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman mengatakan bahwa dalam memajukan prestasi olahraga Indonesia, KONI menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi.(foto:egan/kemenpora.go.id)

JURNALKATA.NET/ Jakarta. – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman mengatakan bahwa dalam memajukan prestasi olahraga Indonesia, KONI menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Marciano Norman saat pembukaan Rakernas KONI  Tahun 2023 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan Jakarta, Minggu (12/3) pagi.

“Kita semua sebagai pembina olahraga baik dari unsur legislatif, eksekutif maupun masyarakat hendaknya mampu mewujudkan sebuah sinergitas dan soliditas dalam melakukan pembinaan prestasi sesuai dengan tugas dan kewenangannya masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya,  KONI juga  selalu berupaya semaksimal mungkin menjabarkan kebijakan pemerintah tentang olahraga yang dikeluarkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.  Selain itu, KONI juga berupaya semaksimal mungkin bekerjasama dengan semua pihak yang ada di Indonesia ini termasuk perguruan tinggi.

“KONI Pusat menjalin kerjasama dengan beberapa universitas yang juga mereka peduli kepada peningkatan pembinaan olahraga prestasi diantaranya KONI Pusat bekerja sama dengan  Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Terbuka,” jelasnya.

“Dan juga KONI-KONI Provinsi bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di wilayahnya masing-masing seperti KONI Jawa Timur bekerjasama dengan Unesa dan KONI Jawa Tengah dengan Unnes dan juga KONI  Jawa Barat dengan UPI,” tambahnya.

Di samping itu,  KONI juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan swasta seperti London School. KONI bekerjasama untuk pelatihan para atlet dan  pengurus untuk bisa tampil dengan baik pada saat pengurus harus menjadi  juru bicara dari daerah maupun mewakili atlet pada saat mereka bisa mendapatkan prestasi yang baik.

“Dengan demikian diharapkan para atlet dapat  berprestasi dalam setiap keikutsertaannya pada multievent nasional dan internasional,” tutupnya.

@Eko/Jurnalkata.Net/JK/03/2023.